Cara Mengubah Nama File Sekaligus [How To Rename Multiple Files]

Terkirim 1 tahun yang lalu di Sains dan Teknologi.

Keluarga Paziim, mengubah satu nama file atau folder di Windows Explorer dapat kita lakukan dengan mudah. Kita cukup menggunakan perintah klik kanan pada file atau folder yang akan diubah namanya, lalu klik Rename, kemudian ketik nama file nya dan tekan Enter.

Cara Mengubah Nama File Sekaligus [How To Rename Multiple Files]

Keluarga Paziim, mengubah satu nama file atau folder di Windows Explorer dapat kita lakukan dengan mudah. Kita cukup menggunakan perintah klik kanan pada file atau folder yang akan diubah namanya, lalu klik Rename, kemudian ketik nama file nya dan tekan Enter.

Atau dapat kita lakukan lebih cepat dengan cara klik lebih lama pada file yang akan diubah namanya (hingga nama file tersorot), kemudian ketik nama file nya kemudian tekan Enter.

Tentunya cara seperti itu menjadi tidak praktis ketika kita harus mengubah banyak nama file atau folder. Jika ada 10 nama file atau folder yang diubah, maka melakukan cara seperti itu satu per satu akan memakan banyak waktu.

Namun dengan bantuan aplikasi Copy FileNames & Ant Renamer, kita dapat melakukan tujuan tersebut dengan lebih mudah. Video berikut menjelaskan cara mengubah nama file atau folder sekaligus menggunakan kedua aplikasi utilitas tersebut:

Semoga bermanfaat.

Tinggal di Indonesia