KECERDASAN MEREKA atau KEBODOHAN KITA?

Terkirim 2 tahun yang lalu di Sains dan Teknologi.

Sadarkah kita bahwa ada segelintir manusia yang mencoba menyesatkan manusia dari kebenaran Alquran. Setahap demi setahap mereka bikin pola penyesatan itu agar apa yang mereka klaim diserap oleh orang-orang beragama, dianggap wajar, menjadi kebiasaan, dianggap kebenaran mutlak melebihi kebe

KECERDASAN MEREKA atau KEBODOHAN KITA?
Mari kita renungkan fakta berikut:
  1. Alquran sudah nyatakan bahwa riba itu haram. Mereka bikin bank dan mewajarkan bunga.
  2. Alquran sudah nyatakan bahwa kaum sodom itu dilaknat. Mereka bikin propaganda LGBT itu hak asasi manusia.
  3. Alquran sudah nyatakan bahwa kebenaran itu milik Allah SWT. Mereka bikin demokrasi dimana kebenaran ditentukan oleh banyaknya pemilih.
  4. Alquran sudah nyatakan bahwa bumi itu luas. Mereka bikin teori heliosentris, bilang bumi itu kecil.
  5. Alquran sudah nyatakan bahwa manusia tak kan bisa nembus langit & bumi tanpa otoritas dari Allah SWT. Mereka bikin film fantasi galaksi dan rekayasa pernah ke bulan.
  6. Alquran sudah nyatakan bahwa bulan dan matahari itu yang beredar pada garis edarnya. Mereka bikin teori gerak semu matahari, buminya harus tunduk pada matahari.
  7. Alquran sudah nyatakan bahwa bumi itu terhampar datar. Mereka bikin propaganda bahwa bumi itu bulat.
  8. Alquran sudah nyatakan bahwa banyak manusia bikin makar. Mereka bikin alibi bahwa mana mungkin sains itu tanpa konspirasi.
 
Sadarkah kita bahwa ada segelintir manusia yang mencoba menyesatkan manusia dari kebenaran Alquran. Setahap demi setahap mereka bikin pola penyesatan itu agar apa yang mereka klaim diserap oleh orang-orang beragama, dianggap wajar, menjadi kebiasaan, dianggap kebenaran mutlak melebihi kebenaran agama? Buktinya sering denger kan ungkapan dari orang yang mengaku beragama seperti ini:
 
 
  1. Gak mungkin lah sistem bank itu diubah karena tanpa bank ekonomi jadi kacau. Kalau pemerintah gak ngutang ke World Bank tanpa bunga, mana mungkin bisa melakukan pembangunan.
  2. Gak mungkin lah LGBT itu diubah karena mereka sudah dilahirkan dan ditakdirkan seperti itu.
  3. Gak mungkin lah sistem demokrasi itu diubah buktinya hampir seluruh negara pake demokrasi.
  4. Gak mungkin lah bumi itu lebih luas dari matahari buktinya gambar matahari lebih besar.
  5. Gak mungkin lah manusia gak pernah ke bulan, buktinya sudah ada videonya.
  6. Gak mungkin lah matahari yang mengitari bumi, buktinya sudah ada gambar animasinya.
  7. Gak mungkin lah bumi itu datar sebab sejak kecil diajarkan di sekolah bumi itu bulat.
  8. Gak mungkin lah dalam sains itu ada makar dan konspirasi. Masa sih ilmuwan di dunia bikin konspirasi pseudosains? Apa untungnya coba?
Semua teori dan aturan yang dibikin oleh mereka dianggap gak mungkin diubah. Lalu kalau semua yang dibikin mereka itu dianggap gak mungkin diubah padahal tak sesuai dengan Alquran, apa mau memposisikan apa-apa dan aturan yang dibikin mereka itu tingkatannya di atas Kitab Suci Alquran?
 
Sadarkah kita bahwa seringkali kita hanya menerima saja apa yang diinformasikan oleh mereka, tanpa mau mencernanya lebih dalam untuk diteliti kebenarannya.
 
So, sebenarnya merekanya yang cerdas atau kitanya yang bodoh?
 
 
 
Tag: Alquran, sains,
957 Lihat

Tinggal di Indonesia